Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayanan Kesehatan Lampaui Target

Kompas.com - 14/07/2010, 09:39 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Pelayanan kesehatan gratis di kapal laut milik TNI AL, KRI dr Soeharso, dalam operasi Surya Bhaskara Jaya di Pulau Buru melampaui target semula. Hari ini, Rabu (14/7/2010), KRI dr Soeharso tiba di Ambon untuk melanjutkan pengobatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Komando Armada Timur TNI AL, Kolonel dr Arie Zakaria, di Pelabuhan Yos Sudarso mengatakan ada 2.007 warga Buru yang mengikuti pengobatan gratis di Buru yang dilangsungkan sejak tanggal 11 Juli sampai 13 Juli. "Jumlah ini melampaui target kami, bahkan bisa tiga kali lipat dari target semula. Masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan tersebut," katanya.

Mulai besok KRI dr Soeharso akan melakukan pengobatan gratis di Liang, Waii, Passo, dan Hutumuri di Ambon. Selanjutnya kapal akan ke Masohi, Maluku Tengah dan dilanjutkan ke Pulau Banda.

Operasi Surya Bhaskara Jaya ini merupakan bagian dari pelaksanaan acara Sail Banda di Maluku. Nantinya tidak hanya KRI dr Soeharso yang akan melayani pengobatan gratis di kapal tetapi juga USNS Mercy dari Amerika Serikat dan RSS Endeavour dari Australia. Kedua kapal direncanakan akan mulai mengobati masyarakat Ambon tanggal 26 Juli 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com